Arsip Kasus Pembunuhan di Ancol

Jembatan Ancol Kini yang Sudah Diperbaharui
Telah dikisahkan sebelumnya bahwa di Ancol yang kini terkenal angker tersebut, memiliki sejarah kelam. Terluput dari indahnya tempat tersebut setelah beberapa dekade pemerintahan mengalami perubahaan dan peremajaan lokasi.

Baca Juga : Cerita Hantu Simanis Jembatan Ancol

Ternyata ada arsip kisah pembunuhan di Ancol dalam waktu beberapa tahun ke belakang ini. Bahkan kisah ini nyata dan sempat menjadi trending topic dikalangan warga sekitar hingga menyebar ke kalangan luar. Begini Arsipnya.

29 Januari 2010, mayat perempuan hamil ditemukan tewas di dekat pintu masuk Ancol. Pelaku pembunuhan adalah oknum anggota TNI pangkat Pratu. Korban yang diketahui bernama Mia (21) warga Tomang hilang sejak Selasa 26 Januari.

Dia dibunuh pacarnya yang menolak bertanggung jawab atas kehamilan. Korban tewas setelah dibenamkan di selokan oleh tersangka. Motif pembunuhan karena pelaku menolak bertanggung jawab atas kehamilan korban. Ditemukan juga janin berukuran sekira 20 centimeter di celana korban.

27 September 2012, mayat pria yang tak diketahui identitasnya dan diperkirakan berumur 20-30 tahun ditemukan tewas tenggelam di Beach Pool, Ancol.

Mayat diketahui pertama kali oleh pengunjung.  Dia tewas tanpa memakai baju hanya celana warna kream. Kemungkinan korban tewas karena korban ditemukan melewati tanda batas yang dilarang untuk berenang disana. Kemungkinan dia terbawa arus.

13 Maret 2013, ditemukan potongan mayat di gudang lantai dasar ruko nomor 26D Apartemen Mediterania Marina, Ancol, oleh seorang satpam gudang ruko.

Awalnya ditemukan mayat dipotong 3 bagian, lalu bertambah jadi 4 bagian. Lalu ternyata mayat itu terpotong 11 bagian. Tubuh korban yang diketahui bernama Tonny Arifin Djomin (45) terpotong-potong dan dimasukkan ke dalam tas dan 3 kardus lalu ditumpuk di gudang. Sedangkan kepala korban dimasukkan ke dalam tas.

Sebelumnya ada laporan orang hilang dari seorang wanita ke pihak kepolisian yang ternyata adalah istri korban. Kala itu Tonny izin kepada istri hendak menagih utang. Diduga pembunuhan ini bermotif utang piutang.

Post a Comment

0 Comments